Maaf Saya Belum Bisa Pulang

Dia adalah seorang mahasiswa yang berasal dari Jawa Timur yang kebetulan beruntung kuliah di salah satu kota besar Di pulau Jawa. Bukannya dia tidak rindu dengan orang tuanya, dan bukannya permasalahan biaya pulang. tapi dia lebih merasa memiliki beban moral jika pulang ke kampung halamannya apalagi moment bulan suci Ramadhan. Pasti kalau dia pulang kampung dia di suruh menjadi penceramah atau memimpin pengajian ibu-ibu di komplek rumahnya, dia belum bisa. Padahal sebenernya dia kuliah di universitas yang  notabene berlatar belakang agama.
Ibunya sudah menawarinya untuk pulang dan ongkos pulangnya sudah mau ditanggung oleh ibunya. Tapi dia belum siap, masih banyak yang perlu dia persiapkan sebelum pulang. Dia belum bisa membuktikan kepada orang di kampungnya khususnya kepada kedua orang tuanya kalau dia benar-benar kuliah di kota. Belum ada yang bisa dia banggakan.

Mudah-mudahan diliburan selanjutnya dia bisa pulang untuk melepas rindunya, bisa membanggakan orang tuanya dan bisa membuktikan kepada semua orang di kampungnya kalau dia benar-benar kuliah di kota dan biaya kuliah yang diberikan orang tuanya selama ini tidak sia-sia.
Sebenarnya melalui tulisan ini dia hanya ingin menyampaikan kalau dia sebenarnya juga rindu kepada orang tua tercintanya. Ibu dan bapaknya.

*dapet inspirasi dari kang Ali Rahman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: